Yang Perlu Dihindari Menjelang Pernikahan

Pantangan sebelum menikah. untuk mempersiapkan pernikahan, sebenarnya cukup sulit dan tidak terlalu mudah. Ada beberapa hal yang harus dipersiapkan untuk pernikahan, agar pernikahan antara calon pengantin pria dan wanita bisa berjalan dengan baik. Untuk mempersiapkan pernikahan dengan baik, berikut hal yang harus dihindari saat menjelang pernikahan.
 

Hal Hal Yang Dihindari Ketika Menjelang Pernikahan


Ada banyak hal pantangan yang perlu di ta'ati hal ini agar acara pernikahan berjalan dengan lancar sesuai harapan di antaranya :

1. Terlalu Banyak Makan

Hal pertama yang harus  hindari oleh calon pengantin ketika menjelang pernikahan, adalah terlalu banyak makan makanan yang berat atau kecil. Makan makanan yang banyak ini akan mempengaruhi berat badan anda, sehingga mengganggu penampilan saat pernikahan. Baju yang digunakan bisa menjadi sesak, dan tentu akan terganggu saat akad atau resepsi.

Untuk membuat berat badan ideal ketika menikah, calon pengantin bisa mengurangi porsi makan. Makanan makanan yang dikonsumsi harus sehat, agar nantinya calon pengantin juga bisa menjadi lebih sehat. Selain itu juga tambahkan olahraga, supaya berat badan bisa menjadi lebih ideal ketika ingin menikah.

2. Menggunakan Perawatan Wajah Yang Baru

Bagi perempuan yang ingin penampilannya menjadi lebih menarik, tentu harus melakukan perawatan dengan menggunakan skincare. Dengan menggunakan skincare ini, penampilan pada wanita bisa menjadi lebih cerah dibanding dengan sebelumnya.

Apabila ingin menikah atau melakukan pernikahan, ada baiknya perempuan untuk tidak melakukan perawatan wajah yang baru. Perawatan atau skincare yang baru ini, akan membuat wajah menjadi tidak cocok dan menjadi memerah. Oleh karena itulah hindari skincare yang baru, agar wajah menjadi lebih cerah dan tidak terjadi masalah.

3. Tidak Perlu Berkendara Sebelum Pernikahan

Ketika calon pengantin ingin melakukan pernikahan, ada baiknya untuk tidak berkendara sebelum melakukan pernikahan. Hal tersebut karena menghindari calon pengantin, dari hal hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan. Nantinya tubuh bisa menjadi luka, dan hal tersebut tentu mengganggu penampilan saat menikah.

Pada saat calon pengantin ingin berpergian, ada baiknya anda untuk menunda pergi menjelang nikah. Ada baiknya calon pengantin fokus dengan pernikahannya, dan tidak berpergian kemanana mana yang bisa menimbulkan resiko.

4. Begadang

Begadang biasanya adalah hal yang disukai oleh banyak orang, karena pada saat malam hari banyak orang yang suka untuk melakukan aktivitas. Orang yang begadang tidak akan tidur pada saat malam hari, dan bisa tidur pada saat siang hari.

Calon pengantin yang ingin menikah, harus mengurangi kebiasaan begadangnya. Hal tersebut karena untuk melakukan akad nikah sampai resepsi, harus memilih tubuh yang cukup sehat. Waktu tidur untuk pengantin harus cukup, sehingga kesehatan tubuh bisa terjaga dengan cukup baik.

5. Mencat Warna Rambut

Mencat warna rambut adalah hal yang disukai oleh perempuan, karena dengan mencat rambut bisa menjadi lebih menarik lagi rambutnya.  Namun calon pengantin wanita ada baiknya tidak mencat warna rambut, pada saat akan menikah. Hal tersebut akan mengganggu penampilan, sehingga pernikahan tidak khidmat.

6. Melakukan Pertengkaran

Untuk mengurus sebuah pernikahan, tentu ada hal hal yang membuat pasangan calon pengantin bertengkar. Namun hal tersebut harus dihindari oleh pasangan calon pengantin, agar pernikahan bisa menjadi lancar. Selain itu juga jika ada kesalahpahaman, pasangan calon pengantin bisa membicarakan sesuatu dengan baik baik saja.
 

Demikianlah informasi mengenai hal hal yang dihindari, pantangan sebelum nikah. ketika ingin melakukan pernikahan. Semoga informasi ini bermanfaat, untuk bisa membuat pernikahan anda menjadi lancar.