Tips mencari jasa catering pernikahan yang ideal

Mempersiapkan acara pesta pernikahan memang bukan perkara yang mudah, catering merupakan salah satu elemen penting dalam acara penikahan, oleh Karenanya untuk mendapatkan paket catering pernikahan murah, enak dan berkualitas kita tidak dapat menentukan nya secara asal, diperlukan vendor penyedia paket catering pernikahan yang memiliki kredibilitas yang baik. sebelum kita mencari jasa catering pastikan kita telah menetapkan anggaran sesuai kebutuhan, nanti biasanya pihak catering akan memberikan pilihan rekomendasi yang dapat kamu tentukan.    


Cara mendapatkan jasa catering perikahan

Hal yang perlu di lakukan untuk mendapatkan jasa catering terbaik adalah, mencari rekomendasi daftar kontak jasa catering lalu hubungi satu persatu untuk memastikan paket harga dan layanan. Pilih penyedia jasa catering yang sekiranya cocok yang telah di hubungi. urutkan catering terbaik berdasarkan keriteria yang kamu perlukan seperti :
  • Mempunyai kredibilitas yang baik.
  • Memiliki Pilihan menu yang lengkap.
  • Paket catering yang Fleksibel.
  • Bisa melakukan test food.
  • Catering yang tidak terlalu sibuk.
  • Memiliki kerjasama dengan venue resepsi.
  • Ada kontrak kerja dengan jelas.

1. Mempunyai kredibilitas yang baik

Kredibilitas adalah hal yang penting, tanggapan kepuasan dari pelanggan adalah sebuah indikasi baik atau tidaknya suatu penyedia jasa catering pernikhan. Jadi pastikan jasa catering yang dipilih memiliki penilaian baik dari orang yang pernah menggunakan jasanya.

2. Memiliki Pilihan menu yang lengkap.

sebuah jasa catering yang baik biasanya memiliki Beragam sajian menu yang lengkap, hal ini akan membantu dalam menentukan penyajian yang sesuai dengan konsep. pastikan perlengkapan yang disediakan tersedia dan sesuai kapasitas tempat. hal Ini berkaitan untuk penataan dan penyesuaian dengan tema yang diusung dalam acara resespsi pernikahan nantinya.

3. Paket catering yang Fleksibel.

Pilih jasa catering yang bersedia memberi pelayanan yang fleksibel atau tidak kaku. Ini berkaitan dengan penyesuaian anggaran atau sajian yang di inginkan. Jangan sampai karena masalah anggaran atau permintaan sajian menu lain di luar paket, kualitas layanan dan sajian menjadi tidak sesuai dengan harapan di karenakan mengikuti vendor catering yang kaku.

4. Bisa melakukan test food

jika menurut kamu perlu, lakukan test food dengan mendatangi ke acara yang sedang di tangani. Hal ini demi memastikan rasa, pelayanan, serta penyajian yang sesuai dengan harapan. Biasanya ini persilahkan untuk pelanggan yang sudah melakukan tawar menawar dan telah menentukan paket catering yang akan di pesan.

5. Catering yang tidak terlalu sibuk.

kamu dapat menanyakan langsung pada pihak penyedia jasa paket catering pernikahan berkaitan dengan jumlah personil dan jumlah acara pihak lain yang di tangani dan pastikan pada saat hari acara pernikahan kamu penyedia jasa catering tidak dalam kondisi overload.

6. Ada kontrak kerja yang jelas

Untuk menghindari paket yang kita pesan tidak sesuai dengan perjanjian di perlukan surat kontrak kerjasama yang jelas untuk ditandatangani kedua belah pihak. Jika ternyata nanti paket catering tidak sesuai dengan perjanjian yang dibuat, maka akan seharusnya ada konsekuensi yang telah disetujui kedua belah pihak.‚Äč

7. Memiliki kerjasama dengan gedung pernikahan.

Jika kamu akan melaksanakan pernikahan dengan menyewa gedung pernikahan perioritaskan jasa catering yang akan kamu gunakan Ada kerjasama dengan pihak gedung atau venue resepsi, selain akan mendapatkan harga yang sesuai juga akan mempermudah pihak catering akan lebih mudah dalam mempersiapkan segala sesuatunya dalam pengaturan tata letak penyajian dan dekorasi secara maksimal. Setelah mendapatkan vendor yang sekiranya sesuai keriteria hubungi kembali untuk melakukan tawar menawar sebelum menentukan, buat kesepakatan bertemu untuk membicarakan lebih lanjut. semoga bermnfaat, Terimakasih.


Bikin undangan pernikahan digital / Online GRATIS, banyak pilihan tema design.
Lihat Tema