Sampai kapan Dampak wabah Corona pada usaha jasa pernikahan Berakhir?

Dampak wabah Corona pada usaha wedding. Di tengah merebaknya wabah virus Corona atau COVID-19 yang semakin meluas, korban corona dan jumlah Pasien corona semakin tinggi, usaha jasa pernikahan adalah usaha yang paling terasa pengaruh atau dampak kerugian akibat wabah corona, dimana banyak dari para calon pengantin yang berencana melangsungkan pernikahan di bulan April-Mei merubah rencana mereka untuk menunda, salah satu Pemilik usaha Wedding Planner & Organizer di jakarta mengaku, setidaknya telah kehilangan 8 klien untuk rencana pernikahan di bulan April - Mei 2020 ini, mereka ada yang memutuskan untuk menunda bahkan membatalkan rencana resepsi pernikahan mereka, sebagai antisipasi penyebaran virus Corona Covid-19. di samping berita corona semakin luas, lalu sampai kapan situasi Dampak akibat wabah virus Corona pada usaha sewa Gedung Pernikahan, Catering pernikahan, Wedding Organizer, Undangan pernikahan, Dekorasi & Sewa tenda, Rias Pengantin, MC & Entertainment, Florist. berapa lama wabah Corona berakhir ?

Berakhirnya pengaruh wabah virus Corona pada usaha Wedding


Himbauan social distancing atau menjaga jarak, disampaikan pemerintah, mengingat resiko penyebaran virus Corona Covid-19 yang semakin meluas. termasuk larangan menggelar pesta pernikahan, Akibat wabah corona, KUA Tutup sampai kapan belum di tentukan, di mana kantor urusan agama atau Kua tidak melayani pendaftaran akad nikah. hal ini semakin menegaskan bagi para pasangan untuk mengurungkan niatnya melangsungkan pernikahan, terutma mereka yang berencan menikah di bulan April hingga tiga bulan kedepan. banyak penyedia jasa pernikahan bertanya Sampai kapan wabah corona berakhir.? walau Wabah virus Corona nanti berakhir mungkin akan meninggalkan Trauma bagi masyarakat terutama pasangan yang akan menikah, dengan berdasarkan hal tersebut banyak pakar Sosial yang memperkirakan bahwa situasi akan normal kembali setelah 2-3 bulan sejak wabah corona atau COVID-19 ini benar-benar berakhir. jadi jika wabah ini berakhir pada bulan Juni 2020 situasi kegiatan pesta pernikahan akan kembali normal pada Bulan September 2020, terutama di wilayah - wilayah yang paling parah terdampak. lalu Jenis usaha jasa pernikahan apa saja yang paling terdampak?

Urutan Dampak COVID-19 yang paling terasa pada usaha jasa pernikahan


Berikut adalah urutan yang paling terasa dampak dengan merebaknya wabah virus Corona

1. Gedung Pernikahan Tempat Resepsi


Dampak wabah virus Corona pada usaha penyewaan Gedung pernikahan sangatlah tersa pada bisnis ini, pasalnya banyak calon pengantin yang mengundur bahkan membatalkan perayaan pesta pernikahan mereka, walaupun ada dari mereka yang tetap melanjutkan pernikahan nya, biasanya merubah rencana nya, yaitu dengan merayakan pernikahan sederhana di rumah atau hanya akad

2. Wedding Planner & Organizer


Dampak covid-19 pada wedding orgaizer, Jenis usaha Wedding Planner & Organizer tak kalah hebat nya terkena imbas dari wabah Corona terutama di wilayah yang terjangkit.

3. MC & Entertainment


Hiburan Yang biasa nya di butuhkan untuk memeriahkan pesta pernikahan akan banyak tertunda selama wabah Corona ini merebak, tentu ini sangat merugikan bagi bisnis ini.

4. Catering pernikahan


Dampak covid-19 pada usaha catering. Tidak ada pesta pernikahan maka tidak ada pesanan Catering yang di butuhkan, akibat nya jenis bisnis ini akan sepi order selama wabah.

5. Dekorasi & Sewa tenda


Dampak covid-19 pada jasa wedding. Permintaan Dekorasi & Sewa tenda pernikahan akan sepi dalam beberapa bulan kedepan.

6. undangan pernikahan


Dampak wabah Corona pada percetakan. Pesanan cetak undangan banyak yang tertunda, mengakibatkan order cetakan bakal berkurang drastis selama wabah Corona merebak.

7. Dokumentasi pernikahan


Dampak wabah Corona pada jasa foto wedding. di tengah merebak nya wabah Corona, Jasa Fotografi dan Videografi atau dokumentasi pernikahan harus mencari cara agar tetap dapat terus berkarya, contoh nya membuka jasa Live Streaming pernikahan atau nikah online. sebab trend Resepsi Online dengan cara Live Streaming Sedang ngehits Di tengah merebak nya wabah Corona ini.

8. Rias Pengantin dan Busana


Dampak covid-19 pada jasa usaha Rias pengantin. Walau calon pengantin banyak yang menunda untuk melangsungkan pesta pernikahan mereka, namun kebanyakan dari mereka tetap melangsungkan Akad yang menjadikan jasa rias ini akan tetap di perlukan

9. Florist


Mungkin Jenis usaha rangkaian bunga atau Florist ini yang masih sedikit tetap sibuk, pasalnya mereka tidak hanya menerima order untuk kebutuhan pesta pernikahan saja, namun dampak nya tentu sangat terasa.


Demikianlah Uraian yang dapat kami sampaikan, Semoga Berman faat, Terimakasih.



Komentar

Bikin undangan pernikahan digital / Online GRATIS, banyak pilihan tema design.
Lihat Tema