DAFTAR TEMPAT WISATA ROMANTIS DI JOGJA YANG COCOK UNTUK AJAK PACAR

Anda butuh healing dan ingin mengurangi stress sekaligus meningkatkan kesehatan mental anda. Sebaiknya anda meluangkan waktu untuk beristirahat. Menurut penelitian orang yang mengambil istirahat atau liburan memungkinkan mereka untuk bersantai secara teratur bisa mengurangi risiko stroke dan serangan jantung dibandingkan  mereka yang tidak meluangkan waktu untuk bersenang-senang. 

Menjaga kesehatan mental dan fisik anda sendiri dan pasangan dengan menjauh dari semuanya untuk sementara waktu bermanfaat bagi anda berdua. Penelitian membuktikan bahwa wanita yang sering istirahat jauh lebih kecil kemungkinannya untuk menderita depresi, dan bahwa liburan romantis yang teratur benar-benar mengarah pada kualitas hidup yang lebih baik dan kinerja kerja yang lebih baik.

Anda bisa healing dengan Wisata Romantis ke Jogja karena Jogja kaya akan sejarah, kuliner, surga belanja dan pastinya  romantic, kali ini calonku.com akan mengulas berbagai tempat indah di Jogja yang cocok untuk healing anda 


Taman Sari Keraton Yogya

Warisan budaya Indonesia yaitu Taman Sari Keraton Yogya menjadi tujuan wisata romantic yang sayang anda lewatkan. Selain menikmati suasana indah kekayaan budaya bahari juga anda disuguhkan dengan kolam - kolam berarsitektur unik nan cantik serta dipercaya  adalah tempat pemandian dari raja mataram dan para istrinya. Taman Sari Keraton Yogya juga sering kali menjadi tempat favourite untuk pre-wedding karena vibesnya yang penuh cinta. Keindahan alam jogja dengan paduan budaya yang kental pastinya akan membuat anda ingin berlama – lama di Jogja.

Alamat:
Patehan, Kraton, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta 55133


Puncak Becici

Kali ini anda akan disuguhkan dengan cantiknya hamparan hutan pinus. Suasananya yang segar nan sejuk menjadi tempat healing yang pas bersama pasangan menikmati keindahan sunset sembari  berdiridi atas gardu pandang dan bergandengan tangan atau sekedar berfoto pada hammock yang tersedia, mereka juga menyediakan fasiitas seperti ayunan, hingga anda bisa berkemah.

Puncak Becici menawarkan pemandangan alam dari mega senja yang berhias Gunung Merpapi, Gunung Merbabu dan juga anda bisa menikmati zona utara dari Candi Prambanan hingga pantai selatan. 

Alamat: 
Gunungcilik, RT.07/RW.02, Gn. Cilik, Muntuk, Kec. Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783


Embung Batara Sriten

Anda menginkan tempat healing eksklusif yang masih belum banyak diketahui oleh wisatawan maka Embung Batara Sriten adalah jawabannya. Bayangkan anda dan pasangan berada di puncak Pegunungan Batur Agung dan tahukah anda bahwa Embung Batara Sriten merupaka  telaga tertinggi di kota Yogyakarta.

Anda bisa menuju puncak Mangir yang pemandangannya indah. Melihat pemandangan air danau yang tenang diselimuti alam sekitar yang asri hingga menikmati sunset menjelang senja bersama pasangan adalah moment indah yang tidak akan bisa dilupakan.
 
Alamat: 
5J9M+562, Sriten, Pilangrejo, Kec. Nglipar, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55852


Kalibiru Kulon Progo

Tujuuan wisata romantis Jogja berikutnya adalah Kalibiru Kulon Progo. Letaknya berada di ketinggian sehingga sudah dipastikan udaranya segar nan sejuk serta anda bisa menikmati pemandangan Waduk Sermo Kulon Progo. Masyarakat sekitar menjaga tempat wisata ini

Apabila anda dan pasangan hidup anda ingin menginap untuk  menikmati pesona alam Kalibiru Kulon Progo tidak perlu khawatir karena banyak tempat penginapan Maupun fasilitas homestay sehingga staycation anda akan semakin asyik dengan ketenangan lingkungan nan asri dengan peandangan yang memanjakan mata.

Alamat :
Jalan Waduk Sermo, Kalibiru Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55653