6 Kado Pernikahan untuk Pasangan yang Menikah di Usia Tua

Memilih kado pernikahan menjadi suatu tantangan tertentu, apalagi pasangan yang menikah adalah sahabat atau kerabat yang sangat dekat dengan diri kita pribadi. Untuk pasangan muda, mungkin banyak referensi yang bisa digunakan, namun bagaimana dengan pasangan yang telah lanjut usia? Banyak orang yang memutuskan untuk menikah di usia yang benar-benar matang seperti pada umur 40, 50, sampai 70 tahunan sekaligus. Sebagai teman atau keluarga dekat, kita perlu untuk memberikan hadiah kepada kawan kita yang sedang berbahagia tersebut.

Menentukan hadiah atau kado pernikahan

Namun hadiah apa yang cocok bagi pasangan yang menikah di usia yang tidak lagi muda? Mereka kemungkinan sudah memiliki apa yang mereka butuhkan dalam hidupnya. Oleh karena itu, 6 inspirasi kado pernikahan untuk pasangan yang menikah di usia tua di bawah ini mungkin bisa menjadi pilihan untuk kamu berikan kepada mereka.

1. Hadiah mewujudkan keinginan sederhana

Mereka mungkin sudah mendapatkan apa yang mereka inginkan dalam hidupnya, semua barang untuk menunjang pernikahan mereka juga telah disiapkan. Namun bagaimana dengan sebuah pengalaman? Sebuah keinginan untuk melakukan sesuatu yang tidak pernah mereka lakukan?

Tanyakan kepada mereka, keinginan yang ingin mereka lakukan sampai sekarang namun belum bisa mereka lakukan. Tentunya jangan bilang hal tersebut akan menjadi kado pernikahan mereka untuk memberikan sedikit efek kejutan.

2. Hadiah liburan Waktu Santai

Orang-orang yang telah berusia pastinya sudah memiliki kesibukan masing-masing yang sangat padat. Entah itu karir ataupun bisnis yang telah menyita perhatian mereka bahkan untuk menikah itu sendiri.

Oleh karena itu, hadiah pernikahan berupa waktu bagi mereka untuk bersantai bisa menjadi pilihan. Kamu mungkin bisa memberikan mereka voucher untuk bersantai seperti liburan, perawatan spa mewah, menginap di kapal pesiar, atau apapun itu yang memberikan mereka waktu santai.

3. Hadiah Karya Seni

Hadiah yang paling umum diberikan kepada pasangan pengantin baru pastinya adalah dekorasi rumah atau barang-barang perlengkapan rumah. Tapi itu untuk pengantin baru yang masih muda dan baru memiliki rumah.

Bagi pasangan yang menikah di usia tua mungkin sudah memiliki rumah sendiri beserta perlengkapan di dalamnya. Oleh karena itu, mungkin sebuah dekorasi karya seni masih bisa masuk sebagai list hadiah pernikahan yang bisa dipilih.

4. Hadiah yang Bisa di-Custom Sendiri

Hadiah barang custom sangat cocok diberikan kepada siapa saja tanpa memandang latar belakang usia. Banyak tempat yang menyediakan jasa custom hadiah untuk diberikan kepada pengantin baru.

5. Sebuah hadiah Kenang-kenangan Pernikahan

Mendapat kumpulan rekaman kenang-kenangan hidup mereka dalam hari istimewa seperti pernikahan adalah hadiah terindah yang bisa didapat oleh pasangan baru.

Banyak pilihan yang bisa kamu berikan sebagai kado pernikahan kepada pasangan baru yang telah lanjut usia dalam bentuk kenang-kenangan. Kamu bisa mengumpulkan banyak foto candid sahabat kamu dalam satu album foto.

6. Hadiah Buku Resep

Inspirasi kado pernikahan untuk pasangan yang telah lanjut usia yang terakhir ini sangat cocok jika kawan kamu tersebut sangat senang dengan memasak.

Kamu mungkin bisa memberikan mereka buku resep makanan yang telah di custom dengan foto mereka berdua pada cover buku resep tersebut. Kamu mungkin juga bisa menuliskan makanan-makanan favorit teman kamu di dalamnya.

Itulah beberapa inspirasi kado pernikahan kepada pasangan yang menikah di usia tua. Selain hadiah dalam bentuk barang, berikan mereka berdua juga hadiah dalam bentuk doa agar senantiasa bahagia dalam menjalani pernikahan mereka di usia yang tidak lagi muda tersebut.