Tips mencari, memilih & menentukan Vendor catering pernikahan

Hidangan makanan dalam acara pernikahan merupakan salah satu elemen yang memerlukan anggaran paling besar dan paling merepotkan, Menggunakan jasa catering menjadi alternatif yang lebih praktis, namun dalam memilih dan menentukan vendor jasa catering harus lebih jeli. Jangan sampai alokasi dana besar Anda memberikan hasil yang tidak maksimal.

mulailah meminta rekomendasi dari teman, saudar atau kerabat yang sudah berpengalaman atau mencari browsing internet, hubungi satu persatu lalu urutkan semua vendor catering yang menurut kamu sesuai dengan anggaran, dari paket yang di tawarkan. yang perlu di perhatikan dalam menentukan vendor catering pernikahan terbaik adalah sebagai berikut.

1. Vendor catering dengan Kredibilitas baik


indikasi vendor yang mempunyai kredibilitas baik adalah adanya tanggapan dan testimoni yang baik atas pelayanan vendor catering tersebut dari klien sebelumnya. kita bisa mencari informasi itu dari sanak saudara atau teman yang pernah menggunakan jasa catering tersebut. Selain itu saat ini kita juga bisa dengan mudah mencari review vendor catering dengan browsing di internet dll.

2. Catering yang memiliki Pelayanan prima


Pelayanan sebuah penyedia jasa adalah hal penting. hal itu bisa diukur dari kesigapan pihak catering dalam menjawab semua pertanyaan yang kita ajukan, ketepatan waktu, kesesuaian pelayanan dengan paket yang ditawarkan dll. untuk mengetahui tentang pelayanan dari suatu vendor ini kita juga bisa mencari tahu di internet tentang review, rekomendasi, testimoni yang positif dari klien sebelumnya.

3. Catering acara pernikahan dengan team personil yang cukup


sebuah catering bisa menerima banyak pesanan dalam sekali waktu, maka pastikan bahwa pada tanggal yang kita tentukan, vendor catering tersebut tidak terlalu banyak menerima pekerjaan pada saat sama. namun dengan tim personil yang cukup, hal tersebut tidak terlalu menjadi masalah, pastikan personil Vendor Catering cukup.

4. Variasi menu dan paket yang fleksibel


Variasi paket catering berkaitan dengan menu yang disajikan dan jumlah porsi yang diinginkan. Namun kadang paket yang disediakan, tidak sesuai dengan kebutuhan, ketika pasangan calon pengantin memilih untuk menggunakan suatu konsep pernikahan tertentu, maka menu makanan pun harus menyesuaikan agar saling mendukung dengan konsep. Misalkan konsep internasional atau Modern tentu makanan yang disajikan berbeda dengan konsep pernikahan tradisional atau adat. akan lebih baik jika vendor catering menyediakan kebutuhan kita dengan paket yang fleksibel atau banyak pilihan menu dalam paket yg dapat di sesuaikan dengan kebutuhan. biasanya ketika kita menentukan jumlah nilai anggaran tertentu dan menyampaikan kosep pernikahan yg akan di gunakan, vedor catering akan mempelajari  lalu memaparkan layanan menu paket yg akan di dapat sesuai kebutuhan, dalam hal ini Variasi Pilihan menu yang lengkap dengan paket yang fleksibel merupakan hal penting dan merupakan nilai tambah bagi vendor catering.

5. Kualitas Hidangan catering


Jika sebuah jasa catering berkualitas maka sudah pasti jasa tersebut akan banyak dikenal oleh orang dan banyak digunakan. Sebab mereka dapat bekerja dengan baik sehingga membuat orang puas dengan hasil kerja jasa tersebut, Namun apabila ingin melakukan penilaian menyeluruh mengenai layanan suatu catering mulai dari rasa, penyajian, pelayanan kepada tamu, dsb. kita  bisa langsung ke acara pernikahan yang ditangani pihak catering tersebut. tentu saja dengan persetujuan catering untuk melakukan test food.

6. Mau menandatangani kontrak kerja dengan jelas


Jika vendor telah di tetapkan, mulai lah membuat Poin- poin kesepakatan untuk di setujui oleh pihak penyedia jasa catering pernikahan. Surat kontrak ini berguna untuk nanti jika ternyata pelayanan mereka jauh dari yang kita harapkan. misalnya pelayanan yg mengecewakan dengan porsi ketering yang tidak sesuai, maka pihak catering bersedia melakukan ganti rugi atau pengembalian sekian persen dari nilai paket, dsb.


Demikian uraian Tips dalam mencari, memilih dan  menentukan Vendor catering pernikahan yang berkualitas dan memiliki kredibilitas baik, semoga bermanfaat.




Komentar