Teknik fotogenik agar terlihat sempurna dalam foto pernikahan


Dalam sesi foto wedding dan prewedding Semua calon pengantin Ingin terlihat sempurna dalam foto. sayangnya, masih banyank dari mereka yang merasa kurang puas dengan hasil akhir nya.


untuk menjadi fotogenic sebetulnya tak harus cantik, yang terpenting adalah nyaman terlihat dan tampak sempurna dalam gambar. Jadi apa kiat menjadi fotogenic,
Seperti kita ketahui bahwa seseorang yang terlihat cantik di luar foto, belum tentu cantik pada gambar foto. Pada saat yang sama, Anda juga melihat seorang terlihat cantik dalam foto, dan entah bagaimana mengelola ekspresi untuk menyembunyikan semua kekurangan yang terlihat sehingga menghasilkan kesempurnaan dalam gambar. Mungkin anda akan menyimpulkan itu adalah bakat,? seseorang yang terlihat menarik dalam foto tanpa upaya khusus?  atau ‘fotogenik’ biasanya melakukan atau mengikuti beberapa aturan dasar. Mungkin sadar atau atau tidak sadar yang datang secara alami / spontan kepada mereka, tapi jangan salah, ini bukan secara kebetulan. Menjadi fotogenik bukan hanya memiliki fisik yang baik dan wajah yang cantik saja namun mengikuti aturan mempelajari dan dipraktekan dengan upaya tersebut semua bisa menjadi seorang fotogenic. Baca terus untuk petunjuk tentang bagaimana menjadi fotogenik, dan jangan pernah merasa tidak percaya diri di depan kamera, dalam sesi foto pada acara pernikahan maupun sesi foto prewedding.

1. Santai dan tersenyum

Kamera selalu menangkap apa yang dilihatnya. Dan semua kekurangan pada wajah akan muncul pada hasil gambar, baik suka atau tidak. setiap emosi yang di tampilkan secara alami akan terlihat bagus!, Sebagai contoh hampir semua anak selalu terlihat bagus pada foto, Itu karena mereka secara tidak sengaja mengikuti aturan untuk menjadi fotogenik. Mereka santai, tidak memiliki kekhawatiran atau ketegangan, menyenangkan dan yang di tampilkan begitu natural di setiap emosi yang mereka ungkapkan dengan polos.

pada saat akan di lakukan pemotretan Ambil napas dan menghembuskan napas. lalu Tahan nafas, santai / rileks akan membantu otot-otot wajah Anda agar tidak kaku, yang secara otomatis diterjemahkan ke dalam senyum  dan membantu memberikan wajah Anda bersinar alami.
Jangan memaksakan tersenyum. Jika Anda tidak merasa seperti tersenyum, bersikaplah wajar alami. Setiap emosi yang dipaksaan akan terlihat semu yang sering kita lihat dalam sebuah foto.
Kiat Membuat Anda terlihat alami, sebagai contoh, Pikirkan orang yang sangat penuh kasih, menyenangkan, lucu atau peristiwa hidup Anda seolah olah anda sedang mengalaminya saat akan diambil gambar. ekspresi Anda secara otomatis akan mencerminkan apa yang ada dalam pikiran Anda dan Anda akan terlihat memberikan ekspresi yang alami, sempurna pada kamera, kiat ini juga berlaku untuk ekpresi yang lain seperti marah, tertawa dll.

Miringkan kepala Anda sedikit ke atas Selalu memiringkan wajah Anda sedikit ke atas saat berpose untuk foto. Dengan kata lain, usahakan posisi kamera tepat di atas tingkat mata Anda. Ini memiliki keuntungan ganda - pertama memberikan nuansa positif. gambar yang menyorot ke bawah tidak terlihat dengan baik dalam foto. Kedua, menghindari munculnya dagu ganda, yang juga dapat muncul pada orang langsing dalam kondisi pencahayaan tertentu.
Jika Anda berpose untuk kamera sambil berdiri, pikiran jangan kosong santai saja, teruslah berfikir untuk berekspresi yang anda inginkan Selalu bergaya berdiri dengan tubuh sedikit miring, memutar pinggul ke arah kamera dll. Hal ini akan menampilkan daya tarik anda dan meningkatkan fitur Anda. Menempel pada leher posisi menoleh , supaya tidak menyodorkan dagu keluar, dan sedikit memiringkan kepala ke bawah, membantu menyembunyikan keriput dan meningkatkan fitur wajah.

2. Mata jangan berkedip

Kesalahan umum adalah orang-orang menutup mata mereka saat cahaya blitz menyala atau pada saat foto tersebut diambil . biasanya itu hanya reaksi refleks flash. biasakanlah untuk melihat tepat pada lensa kamera dan mata Anda tetap terbuka selama pemotretan berlangsung.

3. Tubuh terlihat fit

Kita selalu di anjurkan tentang pentingnya Tubuh yang fit. dan Sekarang diterapkan pula pada fotografi. Tubuh yang tegak akan membuat Anda terlihat sehat dan lebih menarik. sedangkan tubuh yang Bungkuk akan terlihat lemah dan malas. biasakan duduk atau berdiri dengan tegak jika Anda tidak terbiasa. itu salah satu trik Untuk pemotretan yang direncanakan.

demikian kiat - kiat yang bisa kamu terapkan agar terlihat sempurna, dalam sesi foto pernikahan kamu.


311