Persiapan Pernikahan di Semarang

194
kartu undangan online, inspirasi wedding
<br> Mau mempersiapkan pernikahan di Semarang? pengen meriah tapi budget minim?? Yuk aku share apa saja persiapanku untuk merayakan pernikahanku bulan depan di Semarang. Siapa tau ada yang bermanfaat buat capeng2 yang lain.. Check this out :D
Awalnya bingung mau apa dulu nih yang disiapin..
1. Tanggal Nikah
Alhamdulillah uda dapet tanggalnya, setelah dengan pertimbangan dan rapat yang luar biasa *lebay :D akhirnya tanggal akad jatuh tanggal 13 Oktober 2014. Yeeee...horeee..
Tanggal resepsinya juga tanggal itu, biar efisien.
2. Rias & dekor
Ini nih hal pertama yang aku cari, maklumlah.. siapa sih yang gak mau pas nikah jadi cewek paling cantik sedunia *Lebay (lagi) hahaha..
akhirnya setelah survey & googling saat jam kerja kantor (jgn ditiru), aku pasrahin semua urusan Rias, Dekor dan uborampenya ke Bu Ayu (Sanggar Rias Sri Midodareni) alamatnya di daerah Sampangan Semarang (belakang UNWAHAS). Jauh sih dari rumahku, tapi karena beliau sudah berpengalaman dan hasil riasnya bagus (pernah test make up pas aq prewed :) ) maka aku percayain urusan rias kepada beliau. Kalau bole jujur sih karena harganya juga terjangkau..hahahaha :D Paket Pernikahanku Rias manten lengkap keluarga dan among tamu, Dekor Gedung, Dekor Rumah, Dekor Siraman, Pranatacara, dll cuman 12juta) amazing tralala trilili lah.. :D
Bajunya dibikinke dulu pula,,sesuai model yang kita inginkan!
3. Catering
Urusan catering adalah urusan yang paling banyak habisin budget *tepok Jidat. Di Semarang banyak banget vendor catering yang terkenal: ada Sonokembang, Bagong, anggrek, Ida catering, dan banyak lagi, tapi pilihanku jatuh pada Puspita Artanti Catering. Bisa cek di www.puspitaartanti.blogspot.com. Awalnya agak ragu juga, ternyata setelah cek & ricek, ni vendor langganannya kantor gubernur Jateng. hemmm,,,jadi ilang ragunya :).
Trus alasan lainnya karena (lagi2) terjangkau, maklum minim budget hahaha (aq dapet paket promo 11juta untuk 400 orang) itu udah termasuk 250 porsi buffe & 4 jenis pondokan masing2 200 porsi..
4. Undangan & Souvenir
Undangan yang aku pilih adalah model hard cover karena lebih elegan (menurutku) hahaha :D.. setelah muter kesana kesini keliling Semarang *lebay hampir semua vendor, harga undangan hard cover  + foto full color itu rata2 Rp.8000,- . Kalau bikin 500 uda 4 juta kan?? what?? 4juta cuman untuk undangan?? no..no..no aku gak mau khabisan akal. Dengan gigihnya aku temukan "Mas Beni" hahaha.. ini orang yang berjasa banget karena dia mau bikinin aku undangan hard cover full color foto 2 lembar dengan harga Rp.6000,- . So, klo pesen 500 cuman 3juta kn? ngirit 1 juta sis,, hahahaha
klo ada yang mau info tentang percetakannya mas Beni ini, monggo contact saya saja. :D
Urusan Souvenir & hias mahar untuk di Semarang bisa langsung ke Pasar Johar Lantai 2, harga semua sama, jadi g usah pusing :D. Dan pilihanku jatuh ke "Civita Souvenir" Pasar Johar Lantai 2.
5. Photography
Yang satu ini gak kalah penting. ini kan moment sekali seumur hidup, jadi gag mau kan sia2 gara2 gag didokumentasikan??
Untuk Photography kebetulan aku pake sodaraku sendiri yg fotografer *Ngirit* hahaha :D
Foto prewedd aku serahin ama beliau (Pak Doel), dan harganya terjangkau pula 750ribu ( dapet cetak 2 foto 16 R plus figura dan 500 jepretan, lokasi terserah, dan dalam waktu 1 hari full..
Bisa bayangin kan, 500 jepretan??? sesabar apakah itu orang yang mau fotoin aq dan mas pacar sebanyak itu! hahaha :D

Hemm,, kayanya sih itu dulu deh persiapan yang uda aku lakuin. Untuk persiapan lainnya aku share ntar ya di part kedua :D hehehe
Untuk Capeng2 yang ada di Semarang, yang butuh info tentang persiapan pernikahan, bisa tanya2 ke aku aj,,by email ya.. kirim ke mega_sukma95@yahoo.com atau kalo mau sharing persiapan kalian juga bole.. :)

Happy Wedding ya kawan-kawan.. :)
Semoga lancar semuanya..