Cara menyusun Rencana membuat kartu undangan pernikahan

Undangan adalah salah satu elemen penting dari rangkaian persiapan acara resepsi pernikahan, karena kita dapat mengatur dan memprediksi jumlah tamu undangan yang akan hadir, dari kartu undangan ini pula para tamu undangan akan mendapatkan informasi tentang acara pernikahan, maka dari itu perlu persiapan secara matang dalam pembuatan nya agar acara resepsi pernikahan dapat terlaksana sesuai harapan.

Rencana membuat undangan

Anda harus memiliki rencana tentang jenis tema acara resepsi pernikahan yang akan Anda gelar apakah klasik, elegan, kasual dan santai, atau glam dan modern.sebelum kamu mulai membuat kartu undangan, Anda dapat mencari, mengumpulkan inspirasi sehingga Anda dapat memberikan catatan atau ide tentang apa yang Anda sukai.

Tentukan Jumlah Undangan


Menentukan jumlah undangan adalah hal penting, karena dari jumlah undangan inilah akan berpengaruh pada biaya ketering pernikahan yang membantu acara pernikahan kamu. pertama tama Siapkan stiker untuk nama undangan, lalu mulai mendata nama teman, kenalan, kerabat, tetangga dan lain sebagai nya untuk di undang. untuk menentukan jumlah undangan yang akan hadir, hindari mengundangan dengan satu kartu untuk banyak undangan, misalkan (nama menejer team) bersama team jika mengundang kerabat team kerja, atau bersama komunitas, bersama warga kampung, bersama alumni dll. sebaiknya pastikan satu kartu undangan hanya untuk satu orang, kecuali Jika kamu mengundang pasangan tamu, maka cantumkan pada undangan bahwa undangan tersebut hanya berlaku untuk dua tamu. jika undangan untuk keluarga tulis “dan keluarga” cantumkan jumlah keluarga yang boleh hadir, hal ini untuk mempermudah dalam mengkalkulasi kisaran jumlah tamu yang mungkin akan hadir nanti.

Tentukan Bentuk dan Ukuran


Kartu persegi empat 4,5 inci kali 6,25 inci adalah ukuran dan bentuk umum untuk pada kartu undangan pernikahan. Tetapi jika ingin menampilkan yang berbeda dengan bentuk undangan melingkar, bergigi dan persegi. namun Jangan lupa untuk mempertimbangkan juga bahwa bentuk dan ukuran di luar standar dapat mempengaruhi biaya yang mungkin lebih mahal dan pembuatan nya lebih sulit.


Tentukan jenis gaya undanagn


Jika kamu ingin memasukkan banyak motif ornamen ke dalam undangan pastikan jika itu tidak terlalu mempengaruhi teks hingga tak terbaca, perhatikan tentang warna kartu undangan yang akan di buat. warna gading, krem, atau putih dipasangkan dengan font hitam atau emas adalah pilihan klasik untuk undangan pernikahan formal, Anda juga dapat mencerahkan undangan Anda dengan font berwarna atau metalik, Ingatlah selalu keterbacaan saat memilih warna. pilihan gaya jenis kartu undangan pernikahan yang populer adalah : Personal, romanic, rustic, vintage, chic, klasik, modern, minimalis dan kombinasi. jika kamu berencana membuat kartu undanag sendiri berikut adalah cara membuat nya Klik : Baca Selengkap nya memangkas biaya nikah dengan membuat kartu undangan sendiri

masih juga kesulitan dan menginginkan yang praktis, maka pilihanya adalah memesan kartu undangan secara online atau kamu bisa membuat undangan pernikahan digital sekaligus dapat memesan versi cetak nya, begini cara nya Klik : http://www.calonku.com/cara-membuat-undangan-pernikahan-digital-sendiri

Pertimbangkan Biaya


Harga per undangan dapat sangat bervariasi, tergantung pada desain, jumlah warna tinta, proses pencetakan, jenis kertas dan kuantitas. teknik pencetakan formal (seperti letterpress, embosing, hostamp dan curing ornamen) merupakan teknik desain khusus akan menambah biaya, juga tambahan dekoratif seperti liner amplop dan beberapa lampiran. Itulah mengapa penting nya untuk meneliti opsi Anda sebelumnya, sehingga Anda dapat memilih prioritas Anda, pada saat yang sama saat Anda memilih undangan Anda, sehingga Anda dapat memperhitungkannya dalam menyiapkan anggaran.


Pilih Kata-Kata yang sesuai.


Pelajari aturan untuk kata-kata undangan Anda. Secara umum, siapa pun yang menjadi tuan rumah terdaftar pada urutan pertama kali pada undangan. Biasanya, Anda harus menguraikan semuanya, termasuk point point utama seperti, waktu acara, lokasi dll. Pada undangan pernikahan umumnya, selalu ada garis permintaan di belakang nama tuan rumah — kira-kira seperti "begini dan begitu minta kehormatan atas kehadiran Anda." Kata-katanya dapat berubah seperti halnya situasi hosting, jadi pastikan untuk memeriksa ulang Anda telah menambahkan semua orang yang harus dimasukkan.


Pastikan undangan mudah Dibaca


Saat Anda mempertimbangkan warna dan pola, jangan lupakan teksnya — informasi yang Anda masukkan pada undangan adalah inti dari pengirimannya. Alat tulis Anda dapat membantu, tetapi, secara umum, hindari tinta terang pada latar belakang terang dan tinta gelap pada latar belakang gelap. Kuning dan pastel adalah warna yang sulit untuk dibaca, jadi jika Anda menggunakannya, pastikan latar belakangnya cukup kontras untuk kata-kata yang muncul, atau gunakan warna-warna itu ke dalam desain daripada teks. Selain itu, waspadalah terhadap font yang sulit dibaca seperti jenis huruf yang terlalu banyak ditulis — Anda tidak ingin mengorbankan keterbacaan untuk huruf-huruf cantik.

Cantumkan hanya poin-poin utama pada undangan Anda: waktu dan lokasi upacara, tuan rumah, nama Anda dan tunangan Anda, kode pakaian (opsional) dan informasi RSVP. Mencoba memasukkan terlalu banyak ke kartu undangan dapat membuatnya lebih sulit untuk dibaca dan tidak akan terlihat elegan. Tinggalkan hal-hal seperti petunjuk arah ke tempat pernikahan Anda dan perincian tentang kegiatan pasca-pemindahan untuk situs web pernikahan Anda dan / atau cetak pada kartu kandang yang terpisah. Sepotong informasi yang bukan milik mana pun di suite Anda: tempat Anda terdaftar. Satu-satunya tempat yang dapat diterima untuk mendaftar informasi pendaftaran ada di situs web pernikahan Anda.

Waktu Pembuatan


Diperlukan waktu mulai dari beberapa hari hingga beberapa minggu   atau lebih lama, tergantung keinginan Anda  untuk mencetaknya. Meskipun hari H Anda tidak harus sesuai dengan undangan Anda, memesan semuanya dari satu vendor dapat menghemat uang Anda dan membuat proses undangan lebih mudah bagi Anda. Jadi, mulailah mencari undangan Anda sekitar empat hingga lima bulan sehingga dapat mengirimkan 8 hingga 10 minggu sebelum pernikahan. Jika Anda memiliki pernikahan tujuan atau menikah selama liburan, kirimkan undangan Anda lebih awal (12 minggu sebelum pernikahan).


Periksa ulang


Sebelum pesanan undangan Anda dicetak, alat tulis Anda akan mengirimi Anda bukti (baik salinan cetak maupun lampiran email dari mock-up undangan). Jangan hanya meminta pasangan dan ibu Anda membacanya. Minta teman utama bahasa Inggris Anda atau pengiring pengantin yang mengerti tata bahasa untuk memeriksa buktinya sebelum Anda setuju. Anda akan terkejut dengan hal-hal yang mungkin Anda lewatkan (perhatikan secara khusus detail seperti tanggal dan waktu dan ejaan). Pinjam tip dari copy editor dan baca kata demi kata bukti dari kanan ke kiri sehingga Anda tidak sengaja mengoreksi kesalahan.


Mencetak lebih


Pesan undangan lebih dari cukup sesuai daftar tamu Anda yang telah di catat

Waktu yang tepat mengirim undangan


Sebaiknyamengirimkan kartu undangan sekitar 1 - 2 bulan sebelum hari pernikahan terutma jika undangan berdomisili jauh di luar kota. Dengan begitu, tamu dapat mengatur kegiatan mereka dan mempersiapkan waktu khusus untuk menghadari pesta pernikahan kamu jauh jauh hari, tentu saja mereka butuh waktu untuk mengatur segla hal dalam mempersiapkan nya, seperti tranportasi kesehatan, busana dll. Usaha kan mengundang dengan cara berkunjung langsung ke tempat tamu undanagn, jika hal itu tidak memungkinkan kamu bisa mengirimkan kartu undangan oleh jasa pengiriman.

hindari pengiriman undanagn secara online berupa gambar, misalnya lewat media sosial. group chat dll, karena di khawatirkan prediksi tamu yang telah di tetapkan dapat berubah secara drastis. terkecuali undangan digital berupa link yang mengarah ke website undangan online kamu, dimana jumlah tamu dapat di ketahui melalui pengunjung yang menyatakan hadir, jadikan website undangan online kamu hanya elemen tambahan saja, tempat berinteraksi sesama tamu undangan dan untuk menyampaikan informasi secara lengkap mengenai pernikahan kamu, jika kamu berminat untuk membuat nya, disini kamu dapat membuat website undangan online sendiri dengan mudah Klik :  bikin kartu undangan digital secar online




Komentar