8 tempat rekomendasi Lokasi Favorit Foto Pre Wedding Di Bali

Pentingnya Menentukan Lokasi Foto Pre Wedding

Bali Wedding Photography - Hal yang tidak kalah pentingnya dari mengabadikan moment  pernikahan, adalah membuat sesi foto pre wedding. Sebelumnya kita pasti bingung untuk memilih lokasi yang tepat untuk sesi foto pre wedding kita, dan akhirnya berujung kepada tempat yang sudah umum di gunakan untuk sesi sesi foto pre wedding. Jangan sampai moment terindah tersebut berada di lokasi yang sudah biasa atau tempat yang tidak terlalu mendukung kesan dan arti terdalam tentang betapa menakjubkannya saat-saat menjelang pernikahan Anda pada hasil fotonya nanti.

Pulau Bali yang juga di kenal sebagai Pulau Dewata memiliki beranekaragam pemandangan indah seperti laut dan pantainya, sawah, danau, sungai dan air terjunnya, dan masih banyak lagi. Bali juga terkenal dengan berbagai kesenian dan kebudayaannya, seperti seni tari, lukis, pahat,dan lain-lainnya. Berbagai macam keindahan alam Bali dan tempat-tempat peninggalan bersejarah di Bali sangat cocok sebagai latar sesi pemotretan pre wedding kita. pada setiap lokasi memiliki arti serta nilai-nilai sejarah tertentu.

Sesi foto pre wedding di Bali merupakan hal yang sangat dianjurkan karena Bali menawarkan tempat yang berbeda  yang menggabungkan alam, bangunan indah yang inovatif, daerah pedesaan dan tidak ketinggalan situs-situs warisan budaya yang tidak diragukan lagi membuat Bali menjadi tujuan wisata yang mempesona dari seluruh dunia. Tidak heran kalau pulau dewata ini sering dijadikan destinasi untuk melangsungkan sesi foto pre wedding maupun upacara pernikahan yang indah, romantis dan penuh kehangatan yang layak untuk dikenang seumur hidup. berikut adalah lokasi Lokasi Favorit rekomendasi nya.

1 - Tukad Unda


Tukad UndaTukad Unda adalah nama sungai di kabupaten Klungkung, Bali. Sekitar 1 jam perjalan dari Kota Denpasar ke arah timur laut. Sungai ini memiliki satu spot istimewa untuk berfoto berupa bendungan yang membentang panjang untuk menahan aliran sungai. Aliran air yang menuruni bendungan terlihat unik, mirip seperti helaian tirai putih yang tak putus-putus.
Bendungan yang dibangun bertingkat dan derasnya arus air, serta anak- Tukad Unda yang suka mandi dan bermain-main di sungai ini, membuat lokasi ini begitu unik. Keceriaan yang terpancar dari anak-anak itu membuat Tukad Unda menjadi salah satu lokasi yang unik untuk melakukan sesi foto pre wedding di Bali. Jika ingin hasil foto pre wedding yang sedikit berbeda, ajaklah anak-anak lokal yang biasa bermain dekat bendungan untuk berfoto di bendungan bersama-sama. Foto pre wedding tampak semakin indah dihiasi tingkah lucu anak-anak itu.

2 - Pantai Tegalwangi


Pantai Tegalwangi bali
Di bagian selatan kawasan Jimbaran, terdapat pantai yang eksotis dengan pemandangan laut luas, bernama Pantai Tegalwangi. Pantai dengan pasir putih ini berada di areal Pura Segara Tegalwangi, Desa Adat Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Hamparan laut ini dapat disaksikan dari atas tebing karang yang curam. Pantai ini seperti potongan surga, sangat cocok untuk melakukan sesi foto pre wedding.
Spot unik dan cantik tersebar dimana-mana, tebing, pantai pasir putih, gua, batu karang besar dan masih banyak lainnya. Dari atas tebing, selain melihat keindahan pantai, Anda juga bisa menyaksikan deburan ombak keras yang menghampiri bibir pantai menuju celah kecil menuju daratan yang dihalangi karang. Berkunjung pada sore hari sangat disarankan, untuk dapat melihat matahari terbenam (sunset), yang sangat cantik sebagai latar belakang foto pre wedding Anda. Tentu tidak lengkap rasanya jika membuat foto pre wedding di Bali tanpa ada foto sunset.

3 - Tegalalang


Tegalalang bali
Tegallalang adalah salah satu daerah Objek wisata yang kudu untuk Anda kunjungi ketika ingin membuat sesi foto pre wedding Bali. Tegallalang sudah sejak dari dulu dikenal memiliki hamparan sawah yang memukau, meskipun kini pemandangan tersebut sedikit terhalang oleh deretan kios-kios handicraft dan cafe-cafe yang cukup mencemari keindahannya Terlepas dari permasalahan itu, sampai saat ini hampir semua biro perjalanan yang ada di Bali menempatkan Tegalalang di deretan list tujuan wisata yang wajib dikunjungi.

Objek wisata Tegalalang terletak di daerah Gianyar, sekitar 1 jam perjalanan dari Denpasar. Terdapat beberapa 2-3 spot yang dapat dilakukan untuk pemotretan pre-wedding. Selain hamparan sawah, juga terdapat pohon-pohon kelapa yang siap menjadi background untuk sesi foto pre wedding Anda. Sangat disarankan untuk melakukan sesi foto pre wedding di lokasi ini pada pagi hari, saat matahari baru akan terbit, karena cahaya yang muncul dari balik pepohonan dapat menambah keindahan foto Anda. Sebaiknya sudah ada di lokasi paling telat pukul 6.30 pagi.

4 - Taman Ujung


Taman Ujung
Bali Wedding Photography - Taman Soekasada Ujung Karangasem, yang lebih dikenal dengan nama di Taman Ujung, adalah salah satu lokasi favorit untuk sesi foto pre wedding.  Terletak di Desa Tumbu, Kecamatan Karangasem, sekitar 85 km dari Bandar Udara Ngurah Rai. Waktu tempuh dari Denpasar sekitar 2 jam. Kompleks Taman Ujung ini merupakan kombinasi dari arsitektur Bali dan Eropa.

Pemandangan yang ditawarkan adalah 3 kolam besar yang dihubungkan dengan 2 jembatan yang panjang. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, sebaiknya Anda datang pada pagi hari, paling tidak jam 6 pagi sudah sampai di lokasi, karena pesona keindahan sunrise akan menemani sesi foto pre wedding Anda. Minimal ada 5 titik lokasi terbaik untuk pengambilan foto. Spot yang paling sering digunakan untuk sesi foto pre wedding adalah bangunan Bale Kapal. Bangunan ini berupa pilar-pilar yang dihiasi oleh ukiran-ukiran yang antik.

5 - Museum Bali


Museum Bali
Bali Wedding Photography - Museum Bali terletak di pusat Kota Denpasar, tepatnya di Jalan Mayor Wisnu, di sebelah timur lapangan Puputan Badung dan di sebelah selatanPura Jagatnatha. Museum Bali  merupakan museum tertua di Bali dan merupakan pemicu kehadiran museum-museum lainnya. Museum Bali yang di bangun pada tahun 1910 menggunakan arsitektur tradisional dengan ornamen yang khas Bali serta pahatan-pahatan bangunan yang menghiasi museum tersebut, membuat para wisatawan memilih Museum Bali sebagai tempat favorit membuat sesi foto pre wedding di Bali. Ada banyak spot yang bisa dieksplor untuk membuat sesi foto pre wedding. Bangunannya benar-benar menggambarkan kemegahan Bali pada zaman dahulu.

6 - Hutan Mangrove Ngurah Rai


Hutan Mangrove Ngurah Rai baliBali Wedding Photography - Pesona keindahan Hutan  Mangrove akan kita temui jika melewati jalan By Pass Ngurah Rai. Terletak kurang lebih 5 km dari perempatan pelabuhan Benoa ke arah barat atau kurang dari 1 km dari patung Dewa Ruci yang sering disebut simpang siur. Begitu memasuki areal Hutan Mangrove, kita akan menemukan atmosfir Hutan  Mangrove  yang sangat nyaman dan damai. Sangat cocok untuk sesi foto pre wedding. Keindahan Hutan  Mangrove  hijau di atas perairan yang tenang dipertegas dengan keberadaan jembatan kayu yang membentang panjang membelah hutan. Jika bosan berfoto dengan latar pantai, Hutan  Mangrove menjadi alternatif lokasi sesi foto pre wedding yang tepat. Dari kenyamanan dan keindahan itulah, para wisatawan asing maupun lokal memilih Hutan  Mangrove  sebagai salah satu tempat favorit untuk sesi foto pre wedding di Bali.

7 - Monumen Bajra Sandhi


Monumen Bajra Sandhi
Bali Wedding Photography - Monumen Bajra Sandhi merupakan Monumen Perjuangan Rakyat Bali untuk memberi hormat pada para pahlawan serta merupakan lambang persemaian pelestarian jiwa perjuangan rakyat Bali dari generasi ke generasi dan dari zaman ke zaman. Dibangun dengan gaya arsitektur khas Bali yang penuh dengan ukiran, Monumen Bajra Sandhi akan tampak sangat cantik sebagai latar foto pre wedding. Selain itu, areal Monumen Bajra Shandi sangat luas dan dilengkapi dengan taman dan pepohonan sehingga pasangan calon pengantin bisa bebas mencari spot foto pre wedding lainnya jika sudah puas bergaya di depan monumen.

8 - Taman Budaya


Taman Budaya
Taman Budaya atau lebih dikenal dengan sebutan Art Centre senantiasa digunakan sebagai pusat penyelenggaraan Pesta Kesenian Bali setiap tahunnya pada sekitar pertengahan bulan Juni sampai dengan Juli. Selain itu, Art Centre juga merupakan tempat favorit bagi para calon pengantin untuk melakukan sesi foto pre wedding di Bali.

Bila Anda memiliki waktu yang terbatas untuk melakukan sesi foto pre wedding, Art Center ini pilihan yang tepat sebagai objek visual yang mempresentasikan Bali seutuhnya. Banyak hal menarik yang mengandung nilai-nilai kebudayan Bali yang terdapat disini. Untuk keperluan sesi foto, banyak spot menarik untuk dijadikan tempat pengambilan gambar, seperti kolam yang dipenuhi bunga teratai hingga panggung besar yang memiliki ukiran-ukiran yang memiliki nilai seni yang tinggi.